Membersamai Orang Baik

Kebersamaan itu sangat dianjurkan. Bahkan tertuliskan dalam sabdaNya, bahwa akan ada balasan yang berlipat bagi mereka yang melakukan kebaikan secara bersama. Tentu saja akan lebih baik jika dapat dilakukan secara istiqomah atau berkelanjutan.

Dari kolaborasi itulah itulah, tak jarang perasaan ingin membersamainya perlahan akan terus tumbuh. Seakan menjadi candu tersendiri bahwa berbuat kebaikan bersamanya akan selalu terasa nikmat, ada perasaan perasaan yang tidak dapat di definisikan.

Membersamai orang baik, entah mengapa terlihat seperti nikmat. Ada banyak kebaikan – kebaikan yang nantinya menular pada diri kita. Atau bisa saja kita menularkan kebaikan pada diri kita ke yang lainnya.

Namun ternyata tak selamanya mudah. Kadangkala godaan godaan untuk menodai kebaikan itu selalu ada. Entah rasa malas yang muncul, atau rasa lelah, atau barangkali nasihat nasihat yang ia sampaikan kita abaikan begitu saja.

Membersamai orang baik, kita harus siap dengan konsekuensi bahwa kita akan merasa lelah bersama. Senang, sedih, canda, tawa, tangis, semua akan bercampuraduk setiap harinya.

Membersamai orang baik, kita harus siap jika sejenak ‘dilupakan’. Apalagi ketika kita menemui orang yang benar benar membutuhkan dan berada di dalam kesulitan.

Membersamai orang baik, yang pasti kita juga harus siap kala dipisahkan. Sebab setiap orang memiliki misi masing masing untuk menyebarkan kebaikan ke berbagai tujuan.

Percayalah, perpisahan hanyalah sementara. Akhirat tempat kita kembali dipersatukan.

Jakarta, 27 Februari 2018

Mushonnifun Faiz Sugihartanto

Categories: Tulisan | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: