Kunjungi Desa Nelayan di Cilincing, Penerima Beasiswa LPDP Lakukan 8 Program Sosial

 

Kelurahan Cilincing merupakan sebuah daerah padat penduduk yang menyimpan beragam cerita. Adalah Kampung Baru, satu wilayah yang kerap disebut grey-area karena berbagai permasalahan sosial yang ada di dalamnya, dari kesehatan, pendidikan bahkan prostitusi. Keadaan ini mengundang para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) @lpdp_ri yang tergabung dalam Persiapan Keberangkatan angkatan 122 @pk122lpdp untuk menyambangi daerah ini.

Demi baktinya, para awardee yang menyebut dirinya Serdadu Samudraraksa sudah tiba di lokasi yang berada di muara Kali Marunda ini dari pukul 4 pagi di hari Kamis (22/2). Aktivitas pertama dari 122 orang calon mahasiswa magister dan doktoral tersebut adalah berbaur dengan masyarakat untuk melakukan aksi bersih-bersih kampung di sepanjang area bantaran sungai.

Dalam kegiatan yang diberi nama #LPDPinAction ini, para awardee dibagi ke dalam 8 kelompok kerja yaitu program pasar rakyat, pemeriksaan kesehatan, berani bermimpi yang menargetkan siswa PAUD dan SD, parenting session, pendidikan seks usia dini, pembuatan lapangan bola, mural painting dan keterampilan dan konseling.

Untuk serdadu Samudraraksa, kegiatan ini lebih dari sekedar agenda PK. Mereka merasa bersyukur untuk beasiswa dan kesempatan belajar yang mereka dapatkan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan wadah bagi para awardee PK-122 dalam bersinergi dan berkontribusi untuk negeri yang selaras dengan nilai – nilai dari LPDP, yaitu integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan dan kesempurnaan.

Categories: Scholarship Journey | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: