Pilihan

Setiap manusia dilahirkan dengan banyak pilihan. Ada yang diberikan berpuluh kemudahan, rasa nikmat, bahkan tanpa peluh keringat. Namun ada juga yang ditakdirkan tak memiliki banyak pilihan, kesusahan, tak jarang muncul istilah “tak ada pilihan”. Lantas di mana letak keadilan yang dijanjikan ?
.
Barangkali karena kita masih hidup di dunia. Tempat di mana ketidakadilan seringkali menjadi abu-abu. Sebab bukankah akhirat adalah setinggi-tingginya pengadilan? Yang bersaksi bukanlagi manusia, tapi para Nabi dan RasulNya, hewan, tumbuhan, juga setiap anggota tubuh yang hari ini kita gunakan.
.
Sekalipin kita dihadapkan dengan banyak pilihan, tetap saja kita harus memilih. Apakah itu akan melenakan, atau membuat kita tetap berjuang. Atau justru mengakhirinya dengan penyesalan. Terkadang pilihan itu sendiri tidak terlalu penting. Sebab yang terpenting adalah mensyukurinya. Semudah apapun pilihan maka akan terasa salah jika kau tak mensyukuri. Sesulit apapun pilihanmu maka akan terasa nikmat jika kau memilih meluaskan hati.
.
Selamat memilih jalan dalam kehidupan. Semoga kau mampu melapangkan keterterimaan diri. Dan yang paling penting, kelak kau mampu mempertanggungjawabkan di hadapan illahi.

Categories: Tulisan | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: