Rencana

Kita bisa saja memilih bertemu lebih cepat. Bukankah Tuhan memberikan kemampuan pada hamba-hambanya untuk melakukan akselerasi dalam kehidupannya? Selama kita mampu dan bisa saja Dia mengizinkan kita mempercepatnya. Walaupun tak selamanya berakhir dengan sebuah ikatan. Namun setidaknya kita bertemu. Walaupun sekedar dalam kata-kata. Biarlah. Barangkali prinsip kita hanya bertemu.

Kita juga bisa memilih menunda pertemuan. Sebab tak selamanya penundaan itu buruk. Tentu saja kita masing-masing punya alasan kuat untuk menundanya. Ada hal-hal yang mungkin tak bisa kita lakukan lagi pasca bertemu.  Sebab hidup di dunia, bukankah hanya sekali? Kalaulah kita tak bertemu di dunia ini mungkin di akhirat nanti. Selama kita memiliki keyakinan yang sama. Semakin tertunda, justru kita akan makin berusaha. Atau bisa saja justru kita malah lupa. Semoga ini tidak sampai terjadi.

Tapi kita bisa memilih merencanakan pertemuan. Pada hakikatnya rencana bisa maju lebih cepat atau mundur lebih lambat. Sepertinya sama saja. Namun jelas beda. Sebab setidaknya kita sebenarnya sudah bertemu. Dalam rencana yang dituliskan bersama.

Categories: Tulisan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: