Menyapa Fajar

Jika senja selalu ramai diperbincangkan karena keindahannya, sesungguhnya fajar pun tak kalah indah. Bukan hanya indah, malahan dia juga berkah. Tak hanya berkah namun dia juga menggugah. Dari kematian sementara manusia menuju ke kehidupan yang nyata.

Tak banyak manusia yang mampu menikmatinya, maka dari itulah Fajar begitu istimewa. Berjuta keutamaan terdapat menjelang kedatangannya. Bahkan ia diabadikan menjadi nama ibadah, “Shalat Sunnah Fajar”. Yang keutamaannya mengalahkan dunia seisinya.

Alam pun menghadirkan “hadiah” bagi siapapun yang menyambutnya. Ya, udara di tengah fajar yang berupaya mengangkasa begitu menyejukkan. Kandungan ozon nya yang masih murni membuat nafas serasa lega. Bagi yang mandi untuk menyambutnya, penelitian membuktikan bahwa ia mampu menambah sehatnya raga.

Hingga sajadah pun menjadi tempat terempuk menjelang fajar tiba. Fajar tiba seringkali disambut air mata. Dari hamba-hambaNya yang bermunajat atas segala dosa. Ia juga sering mendengar sayup-sayup ayat suci terlantun dari lisan manusia. Dan juga seringkali dengkuran dari manusia yang semalam suntuk menyanyi dan menari laksana durjana.

Ada banyak cara untuk menyapa fajar. Semoga kita termasuk orang-orang yang mampu menyambut kehadirannya sesuai petunjukNya

Categories: Tulisan | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: