Last Year (Insya Allah) : Sepertiga Malam

Last Year – Semester 7 | 

Dua hal di atas entah mengapa sering menghantui dan memenuhi pikiran. Ya, semestinya ini akan menjadi tahun terakhirku, sebab jika lulus semua matkul, Insya Allah semester depan menyisakan 9 SKS saja (6 SKS Tugas Akhir dan 3 SKS Mata Kuliah Pilihan) 
*dengan catatan tidak ada mata kuliah yang mengulang, karena ITS ga ada semester pendek, gagal matkul, otomatis mengulang tahun depan, it’s mean 9th Semester 😥 *

Entah mengapa semester ini merasa tak maksimal, begitulah barangkali penyesalan selalu datang terakhir. Lagi-lagi klasik antara passion lain di dunia selain akademik dan akademik. No excuse, begitulah seharusnya yang menjadi prinsip. Di tengah padatnya kegiatan akademik *karena 23 sks yang diambil semester ini* seringkali masih berupaya meluangkan waktu untuk berorganisasi dan tetap aktif menyalurkan hobi menulis, dan justru seringkali sedikit keteteran juga. 

Banyaknya kesibukan seringkali justru membuat diri ini futur, bukan semakin dekat kepadaNya. Entah karena kelelahan atau hal yang lainnya. 

Allah, maafkanlah hambaMu ini yang belum mampu setangguh Abu Bakar yang siangnya untuk melayani ummat, yang malamnya pun blusukan di tengah rakyat, dan sepertiga malamnya habis untuk bermunajat. 

Sepertiga malam, aku merindu. Sungguh aku rindu manakala air mata ini mampu menetes dengan mudah. Mungkin karena aku melankolis, namun entah mengapa akhir-akhir ini tak semudah biasanya. 

“Menangis itu melembutkan hati, tertawa itu mengeraskan hati”

Mungkin akhir-akhir ini aku terlalu banyak bercanda, tertawa, dan melakukan kesenangan lainnya. Mungkin hatiku sedang mengeras. Mungkin aku sedang menjauh dariNya. Mungkin… ah sudahlah… 

Semoga aku kembali dapat merasakan kenikmatan itu. Kenikmatan yang hilang (semoga sementara). Kenikmatan yang pernah dirasakan Nabi dan RasulNya. Pribadi setangguh Umar bin Khottob pun mudah menitikkan air mata, lalu bagaimana dengan kita? 

Categories: Journey | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: