Mencintaimu adalah Ketersakitan

Mencintaimu adalah ketersakitan…
Manakala para sahabat Rasulullah dalam suatu perang meminta harta rampasan perang
Namun Rasulullah tak memperkenankannya sembari berkata, “Jika kalian disuruh memilih antara harta atau cinta dariku, manakah yang kalian pilih?”
Lalu sahabat pun menangis dan memilih cinta kedua. Cinta kepada Rasulullah.

Mencintaimu adalah ketersakitan. Ketika dua kali sehari setiap harinya kau taklukkan Jabal Nur. Tuk mengantarkan sebungkus makanan untuknya. Sementara dirimu sedang hamil muda, namun langkahmu tak pernah surut selama 40 hari 40 malam. Itulah dirimu, Ummul Mukminin, Siti Khadijah.

Mencintaimu adalah ketersakitan. Dalam Gua Tsur, manakala dirimu merelakan kaki tuk disengat kalajengking, sebab memilih tak bergerak sedikit pun tuk karena takut mengganggu Rasulullah yang sedang tidur di atas kakimu. Hingga air matamu menetes mengenai Rasulullah dan membangunkan beliau. Seraya dengan mukjizatNya, kau sembuh manakala diusap dengan air liur Rasulullah. Itulah dirimu, Abu Bakar Ash Shiddiq.

Mencintaimu adalah ketersakitan. Manakala kau memilih meniduri tempat tidurnya, tuk mengelabui kafir quraisy yang bersiaga tuk membunuhnya. Hidup dan mati kau pertaruhkan. Hingga Allah pun menyelamatkanmu dan RasulNya, itulah dirimu Ali bin Abi Thalib.

Mencintaimu adalah ketersakitan. Manakala puluhan sahabat-sahabatmu melingkupimu di atas Bukit Uhud. Tak peduli dengan ratusan anak panah menancap di tubuh namun kau tetap tegak berdiri, sembari bershalawat dan berdoa kepadaNya.

Mencintaimu adalah ketersakitan. Ketika kau memilih memenuhi panggilanNya, sementara ada umat yang kau tinggalkan. Namun kau memilihNya. Sebab kau memilih mendoakan mereka di saat mereka mencela dan barangkali bersuudhon kepadamu. Sebab barangkali hanya Allah dan dirimu yang mengetahui bahwa kamu mencintai mereka karenaNya.

Categories: Tulisan | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: