Mengapa Memilihku?

2 tahun yang lalu kuberanikan diri menuliskanmu dalam resolusiku. Namun entah mengapa Tuhan selalu berkata tidak. Pun demikian di tahun depannya. Lalu menyerahkah aku lantas tak menuliskanmu? Tidak ! Aku tetap menulisnya sebagai impian yang tak kunjung sampai. Benar, barangkali kehendakNya selalu datang tak disangka-sangka. Hingga tak terasa esok hari ku kan berada di sebuah tanah dambaan. 

Malam ini barangkali seharusnya aku telah memejamkan mata. Beristirahat tuk perjalanan panjang esok hari. Namun tak aku tak bisa memejamkan mata. Ketenangan yang seharusnya kuperoleh sepertinya tinggal angan. Aku insomnia. Bayang-bayang tentangNya terus mengawang dalam angan. Sampai timbul sebuah tanya, layakkah aku mendapatkannya? 

Mencoba merefleksi diri hingga berujung kepada sebuah kesimpulan. Terlalu banyak dosa yang telah kuperbuat padaNya.Tiada hari tanpa kekhilafan. Bahkan amal ibadah pun tak istiqomah. Seringkali bahkan aku menomorduakanNya. Hingga berujung pada kesimpulan bahwa tak layak aku dipilihNya. 

Masih terjaga aku masih tak mengerti. Padahal di sana banyak para hafidz Quran yang tak Kau pilih. Masih banyak para asatidz yang tiada henti menggemakan kalam illahi. Banyak pula para hizbullah yang bahkan belum sempat merasakan tanah impian itu. Atau para aktivis militan dakwah yang tiada henti menyeru padaMu. Namun mengapa Engkau tetap memilihku? 

Aku terjaga dan terus terjaga. Berharap segera terpejam. Sambil lisan ini terus berucap tiada henti kepadaNya. Menyambut esok hari yang panjang. Labbaikallahumma Labbaik…. 

Categories: Tulisan | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: