Bersegeralah

Bersegeralah kamu dalam ibadahmu. Sebab kamu takkan tahu kesempatan yang terkaruniakan ruang waktu. Apakah ia masih mengasihanimu, atau bahkan siap mencabut nafasmu. Sebab itulah Tuhan menganjurkan kita mengawali bukan mengakhiri. Seringkali kita lalali karena duniawi, padahal nanti kau akan dihakimi di antara tiang-tiang keadilan. Maka siapkanlah nyalimu melalui amalmu untuk bersiap hadapi cinta kasih illahi rabbi. 

Bersegeralah kamu kepada ayahanda dan ibundamu. Sebab tak terhitung sudah pengabdian mereka untukmu dulu. Manakala berjalan, berbicara, bahkan buang air pun kau tak mampu. Mereka mtulus mencintaimu, sebab lelah itu terbayar hanya karena melihat senyum dan tawamu. Pun demikian saat kau beranjak dewasa, kau meminta ini itu. Sekalipun mereka tak mampu, mereka tetap berusaha menurutimu. Hingga saat kau dewasa, kau mulai beranjak meninggalkan mereka yang dulu merawatmu. Maka bersegeralah dalam pengabdianmu selagi kamu masih miliki banyak waktu. 

Bersegeralah kamu dalam sujudmu. Adakah yang jauh lebih sendu manakala kau melepas rindu dengan Tuhanmu? Sebab dia jauh lebih rindu kepadamu daripada kamu yang merindu. Jika air matamu membasahi mihrabmu, barangkali itu adalah dosa-dosamu yang luruh. Sebab itulah bersujudlah selagi kau masih mampu. 

Bersegeralah kamu meraih surgaNya. Bahkan para sahabat Nabi dahulu pun berlomba-lomba untuk syahid di jalanNya. Di sana kau dijanjikan keindahan, kenikmatan, serta kemuliaan tanpa batas. Maka dunia yang kau huni saat ini hanyalah medan laga semata yang kian hari kian terasa kefanaannya. Lalu jika memang begitu, masihkah dirimu begitu malas tuk mengejarnya? Kerjarlah jika memang kau ingin mengejarnya. Namun saat kau meraihnya, ingatlah Dia, niscaya niatmu kan lurus tuk menggapai kebadaian surgaNya. 

Categories: Cerita, Tulisan | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: