Paling Gemar Mendongeng

Radar Malang, Selasa, 7 Juni 2005

Kegemaran bercerita yang dimiliki Mushonnifun Faiz, rupanya berhasil mengantarkannya meraih prestasi. Bahkan siswa MIN Malang I yang juga piawai mendalang ini akhir Mei lalu berhasil menyabet juara I lomba mendongeng dalam ajang lomba kreasi anak se-Kota Malang di Perpustakaan Kota Malang. Saat itu, Faiz berhasil mengalahkan beberapa delegasi dari SD di kota ini. ”Saya memang paling suka mendongeng. Mendongeng apa saja, mulai dari dongeng anak-anak sampai dongeng sejarah,”ungkap siswa berperawakan mungil ini.

Padahal, kata dia, sebelum sering terjun dalam pentas kompetisi, dia mengaku tidak pernah mempunyai cita-cita atau keinginan sebagai pendongeng. Menurutnya, semua mengalir begitu saja tanpa teks ataupun naskah. Namun, karena seringnya mengikuti perlombaan, dan selalu berhasil nominasi, siswa yang juga mengoleksi beberapa piala serta trofi dari berbagai kejuaraan ini mulai serius menekuninya.Termasuk, mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan sejarah atau ilmu lainnya.

”Dengan belajar dan memperbanyak membaca, bahkan bercerita saya menjadi bertambah banyak. Saya pun tidak kesulitan jika ditunjuk mendadak membawakan sebuah dongeng dalam acara tertentu yang sifatnya mendadak,”kata siswa yang juga gemar berpidato tersebut. (nen)

Categories: Dai Cilik | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: