Tausiyah : Terbebas Api Neraka

Minggu, 16 November 2003

Sungguh berbahagia sekali orang-orang yang berhasil menjalankan ibadah puasa di Bulan Ramadhan dengan sempurna. Sebab ada garansi langsung dari Allah SWT. Begitu tingginya nilai ibadah puasa tersebut, sehingga Allah sendiri mengatakan bahwa puasa adalah untukNya. Dan Allah sendiri akan memberikan pahala yang cukup besar. Ini berbeda dengan ibadah lainnya. Sebab ibadah puasa adalah ibadah yang hanya diketahui oleh Allah sendiri karena amal ini bersifat rahasia. 

Ada tiga jaminan yang sekaligus diberikan oleh Allah di Bulan Ramadhan ini. Yakni umat islam akan diberi rahmat oleh Allah. Ini terjadi pada sepuluh hari awal ramadhan. Sepuluh hari kedua, giliran limpahan ampunan ditebarkan. Sementara sepuluh hari terakhir, jaminan terbebas dari api neraka. Sungguh, ini merupakan janji Allah yang sangat luar biasa.

Tentunya jaminan ini akan bisa diturunkan dengan catatan selama satu bulan penuh mampu menjalankan puasa dengan hati tulus ikhlas dan hanya mengharap ridho dari Allah.

Mengapa Allah mengahruskan puasa? Ini adalah salah satu desain dari Allah untuk membentuk manusia yang bertakwa. Karena ukuran kualitas seseorang di mata Allah hanya sebesar mana tingkat ketakwaan seseorang itu.

Akan tetapi janganlah lupa kesempatan bulan Ramadhan ini belum tentu didaptkan di tahun mendatang. Karena itulah, jangan sia-siakan bulan penuh berkah ini dengan melakukan amal ibadah baik siang dan malam. Menyantuni anak yatim piatu agar mereka juga ikut merasakan kebahagiaan orang lain. (lib)

(*Dai Cilik berusia 9 tahun dan baru duduk di kelas IV MIN I Malang)

Categories: Dai Cilik | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: